Kunci Jawaban Brain Test 3: Petualang Cerdas Semua Level – Yuk ikuti petualangan Alexa dalam mencari 6 mestika demi menyembuhkan ayahnya yang sakit. Sembari membantu Alexa memecahkan berbagai macam teka-teki yang mengasah otak, kamu juga bisa menjumpai karakter-karakter dari dunia game Brain Test sebelumnya sepanjang perjalanan seperti Agen Sam, Kapten Maria, Sissy Sial, dan sebagainya.
Game mobile Brain Test 3: Petualangan Cerdas (Brain Test 3: Tricky Quests) besutan dari developer Unico Studio ini merombak ulang resep kesuksesan dua game pendahulunya yakni Brain Test 1: Asah Otak Kocak (Brain Test: Tricky Puzzles) dan Brain Test 2: Asah Otak Kocak (Brain Test 2: Tricky Stories) dengan menggabungkan puzzle out of the box dan cerita yang menarik untuk diikuti.
Oh ya, just info saja kalau developer Unico Studio di tahun 2023 ini baru saja merilis versi terbaru lagi dari game ini, yaitu Brain Test 4. Seri terbaru ini sepertinya balik lagi ke ciri khas versi awal game.
Berikut ini Kunci Jawaban Brain Test 3: Petualang Cerdas Semua Level. Kamu bisa mengklik link-link di bawah ini untuk langsung menuju ke halaman khusus untuk level yang kamu inginkan (disertai gambar), atau membaca seluruh kunci jawaban yang tersedia di bawahnya.
- Level 1 – 10
- Level 11 – 20
- Level 21 – 30
- Level 31 – 40
- Level 41 – 50
- Level 51 – 60
- Level 61 – 70
- Level 71 – 80
- Level 81 – 90
- Level 91 – 100
- Level 101 – 110
- Level 111 – 120
- Level 121 – 130
- Level 131 – 140
- Level 141 – 150
- Level 151 – 160
- Level 161 – 170
- Level 171 – 180
- Level 181 – 190
- Level 191 – 200
- Level 201 – 210
- Level 211 – 220
- Level 221 – 230
- Level 231 – 240
- Level 241 – 250
- Level 251 – 260
- Level 261 – 270
- Level 271 – 280
- Level 281 – 290
- Level 291 – 300
- Teka-teki Gundolf
- Tantangan Sulit
Level 1 – 10
Inilah dia Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, dan 10.
Level 1
Alexa takut pergi bertualang menemukan Mestika. Berikan ia semangat.
Seret sang Gundolf ke arah Alexa untuk mendorongnya keluar ruangan.
Level 2
Alexa harus mencari cara untuk masuk ke gudang Salim.
Masukkan Alexa ke tong yang tidak ada tutupnya. Kemudian letakkan tong tadi di troli agar pesuruh membawanya masuk ke dalam gudang.
Level 3
Alexa sudah di dalam gudang, namun ia masih harus melewati para penjahat.
Miringkan ponsel ke kanan untuk menjatuhkan tong.
Untuk Level Tantangan Sulit, bisa di cek di sini : Kunci Jawaban Brain Test 3: Tantangan Sulit (Level Sulit)
Level 4
Mungkin saja disini ada pintu rahasia!
Ambil patung yang berada di rak lalu letakkan di atas batu tatakan berwarna putih. Setelah itu tarik batu tatakan tersebut ke atas. Pintu rahasia akan terbuka.
Level 5
Penjahat itu sedang di toilet. Bagaimana cara melumpuhkannya?
Ambil kue di atas tong dan jebakan tikus di sebelahnya, Lalu seret jebakan tikus ke kue untuk membuat perangkap. Lalu, letakkan perangkap di atas tong dan ketuk pintu WC. Penjahat yang keluar dari WC akan tergoda olehnya dan terkena jebakan itu.
Level 6
Penjahat : Jangan tertawa!
Alexa : Aku harus melumpuhkan mereka dulu sebelum ketahuan
Ambil ketapel dan batu di lantai, lalu arahkan ke lampu untuk menjatuhkannya dan melumpuhkan penjahat yang duduk di kursi. Setelah itu, letakkan batu tadi ke ketapel yang dipegang oleh Alexa untuk melumpuhkan penjahat lainnya.
Level 7
Penjahat : Kau mau apa, gadis jelek?!
Alexa : Di mana Mestika Biru?
Penjahat : Kenapa aku harus bilang?
Alexa : Mengeyel saja. Kakinya mau dikitik-kitik?
Penjahat : Oke-oke! Aku bakal bilang! Dasar gadis kejam!
Level 8 (Level Bonus : Petualangan Mpus Mencari Kebab)
Tom mau kebab. Cara ambilnya bagaimana ya?
Ketuk pada ujung tabung elpiji untuk mematikan api, lalu ambil pisau yang tadi dipegang si koki.
Level 9
Bagaimana caranya membuka pintu itu?
Samakan tanda segitiga dan kotak pada daun pintu sebelah kiri dengan daun pintu sebelah kanan. Setelah itu, ambil kenop berwarna merah dari bawah kardus dan tempatkan di lubang di sisi kanan pintu untuk membukanya.
Level 10
Penjahat itu harus dilumpuhkan dulu.
Pindahkan penahan bola bowling, lalu miringkan ponsel ke kiri untuk menjatuhkan bola itu ke penjahat.
Baca juga: Kunci Jawaban Brain Test 3: Level Aksi Agen Sam
Level 11 – 20
Berikut ini Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, dan 20.
Level 11
Teka-teki Gundolf: Gundolf ingin mengusir tikus yang mengganggu itu!
Seret cairan berwarna kuning, tulang ikan, dan gulungan benang ke tongkat Gundolf untuk menciptakan kucing.
Level 12
Lagi-lagi pintu yang terkunci.
Pecahkan batu besar menggunakan palu. Lalu letakkan pecahan batu kecil tadi ke ketapel Alexa agar ia dapat membidik tombol gembok dan dapat membuka pintunya.
Level 13
Komputer super rahasia Tuan Salim.
Pindahkan batu yang mengganjal kursi penjaga agar kursinya bergeser dan komputer rahasia dapat dijangkau oleh Alexa tanpa ketahuan.
Level 14
Teka- Teki Gundolf: Gundolf harus bangun dan bekerja.
Tumpahkan air yang berada di gelas tepat di atas kepala Gundolf untuk menciptakan mestika yang berwarna putih. Setelah itu warnai semua mestika dengan berbagai ramuan warna. Letakkan semua mestika dengan beragam warna tadi di dalam mimpinya agar ia terbangun dari tidurnya.
Level 15
Aku harus retas komputer ini.
Rangkai menjadi seperti gambar di bawah ini, lalu tekan tombol berwarna hijau.
Level 16 (Level Bonus: Jojo Dalam Bahaya)
Pakaikan topi Jojo ke manusia serigala, lalu ketuk Jojo untuk berpindah tempat. Manusia serigala akan terjun ke jurang karena matanya tertutup oleh topi Jojo.
Level 17
Berkas di komputer menunjukkan letak mestika itu disimpan, yaitu markas rahasia Salim di Hutan Loglog.
Ambil jerigen, baling-baling, dan lem. Tuangkan jerigen berisi bahan bakar ke pesawat, lalu pasangkan baling-baling ke pesawat. Terakhir, gunakan lem untuk memperbaiki sayap pesawat yang robek.
Level 18
Teka-teki Gundolf: Bantu aku bersihkan barang-barang pecah belah ini.
Usap berulang-ulang barang-barang yang terbuat dari bahan kaca itu sampai nodanya hilang.
Level 19
Agen Sam: Halo. Siapa ini?
Alexa : Aku punya informasi tentang Salim Zalim.
Agen Sam : Ini siapa? Nomornya saja aku tak kenal!
Alexa : Aku tahu nomormu dari komputer milik Salim Zalim.
Agen Sam : Kalau bisa akses komputernya, berarti kau bukan orang sembarangan! Ada info apa?
Alexa : Ia memiliki markas rahasia di Hutan Loglog. Aku butuh bantuanmu di sana.
Agen Sam : Baiklah… Tapi bagaimana kau bisa kupercaya?
Alexa : Aku bisa kirim berkas yang kuambil dari komputer Salim.
Agen Sam : Oke! Kirim ke [email protected]. Kalau isinya meyakinkan, aku akan membantumu.
Level 20
Geser pesawat ke atas dan ke bawah menghindari awan-awan petir di depannya.
Level 21 – 30
Berikut Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 21, 22, 23, 24, 25, 26, 27, 28, 29, dan 30.
Level 21
Teka-Teki Gundolf: Bagaimana rumus alkimia yang tepat?
Baling-baling + Kipas
Batang Besi + Meja Penopang
Level 22
Pintu masuk rahasianya pasti di dekat sini.
Ketuk tanda panah yang berada di sisi kanan layar. Ada daun kelapa yang tergeletak dibawah dan saling bertumpuk. Geser daun-daun tersebut ke arah yang diinginkan. Pintu rahasianya ada dibalik daun daun tersebut.
Level 23
Tempat apa ini?
Ambil berlian hijau disamping meja, berlian biru yang berada di bawah kotak warna hijau, dan berlian merah di dalam laci lemari. Setelah itu pasangkan ketiganya ke pintu sesuai dengan warnanya.
Level 24
Ada orang di balik pintu!
Ketuk pada pintu, lalu geser pintu ke atas. Penjahat akan keluar dari pintu itu dan terjatuh.
Level 25
Teka-teki Gundolf: Bantu Gundolf menyusun tiga simbol ini dengan tepat.
Letakkan mestika biru di atas lampu belajar, untuk melihat simbol pertama yaitu segitiga. Lalu letakkan bola mestika berwarna merah untuk melihat simbol kedua yaitu persegi. Terakhir matikan lampu belajar untuk mengetahui simbol ketiga yaitu segi lima. Ubahlah simbol yang ada di kertas sesuai urutan.
Level 26
Hei sedang apa kau disini?
Lari ke sisi kiri dan ambil batu di lantai. Ketika penjahat mendekat, gunakan batu untuk memecahkan kaca yang berisi ular. Ular akan keluar dari kaca dan melumpuhkan penjahat.
Level 27 (Level Bonus: Waktunya Fitnes Bersama Cindy)
Seperti biasa, Cindy harus melakukan latihan pagi.
Ketuk tangan dan kaki Cindy sesuai gerakan instruktur di TV. Ketika TV mengalami gangguan, gerakkan kaki kiri Cindy. Jadi gerakan Cindy secara berurutan adalah : tangan kanan, tangan kiri, kaki kanan, kaki kiri.
Level 28
Kasihan kucing itu! Aku harus membebaskannya!
Geser penjahat yang tergeletak di sisi kanan, kunci berada di bawahnya. Gunakan kunci untuk membuka gembok jeruji yang menahan si kucing.
Level 29
Agen Sam : Kau benar, Alexa! Salim punya markas rahasia, dan Mestika itu betul-betul ada!
Alexa : Terima kasih sudah datang membantuku, Tn. Sam.
Agen Sam : Tak usah sungkan. Aku memang ingin menangkap bajingan itu!
Alexa : Jadi kau sudah tahu di mana Mestika itu?
Agen Sam : Anak buahnya bicara tentang suatu ruang rahasia di bawah tanah.
Alexa : Bagaimana cara ke sana?
Agen Sam : Kau harus melewati gua besar untuk masuk ke bawah tanah.
Level 30
Teka-Teki Gundolf: Putar tiap bagian untuk menampilkan satu gambar utuh.
Putar-putar gambar dan kelompokkan sesuai dengan warnanya.
Level 31 – 40
Inilah Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 31, 32, 33, 34, 35, 36, 37, 38, 39, dan 40.
Level 31
Aku harus melewati gua ini dengan selamat.
Geser Alexa ke kiri dan ke kanan untuk menghindari stalaktit-stalaktit yang jatuh dari atas gua.
Level 32
Teka-Teki Gundolf: Putar tiap bagian untuk menampilkan satu gambar utuh.
Putar-putar gambar hingga membentuk gambar bola mata.
Level 33
Ketuk pada keran air wastafel untuk menyalakannya, lalu ambil timba dan isi dengan air dari wastafel. Setelah itu, siram stok kontak dengan air timba agar korslet dan penjahat kesetrum listrik.
Level 34
Lari ke sisi kiri, dan ambil obeng di atas rak. Gunakan obeng untuk melepas sekrup rak dan menjatuhkan batu di atasnya ke penjahat.
Setelah itu, lari lagi ke sisi kiri dan geser tong ke samping. Agen Sam akan keluar dari balik pintu bawah tanah dan membantu Alexa.
Level 35
TEKA-TEKI GUNDOLF: Hindari mantra yang menyerangmu.
Geser Alexa ke kiri dan kanan menghindari bola-bola api.
Level 36
Penjahat: “Mestika itu punya bos!”
Alexa: “Enyahlah!”
Ambil kayu dan mata kapak kemudian satukan untuk membuat kapak. Tebang pohon dengan kapak tersebut agar pohon ambruk dan mengenai penjahat.
Level 37
Penjahat : Jadi kau sudah dapatkan mestika berhargamu itu!
Alexa : Tolong biarkan aku lewat.
Penjahat : Untuk apa? Aku disakiti dan diikat! Kau bikin aku berkhianat ke bosku tercinta!
Alexa : Bosmu ‘tercinta’ itu penjahat! Ia mau memakai Mestika untuk menyakiti orang lain.
Penjahat : Ia takkan pernah jahat padaku!
Alexa : Agen Sam sudah di sini dan akan menangkapmu setelah ia mengurus Salim!
Penjahat : Apa?! Agen Sam ada disini?! Kalau begitu aku kabur saja! Lakukan sesukamu!
Level 38
Teka-Teki Gundolf: Masukkan rempah-rempah ke dalam ramuan ini.
Geser kuali ke kiri dan ke kanan untuk memasukkan rempah-rempah. Hindari kelelawar, bola mata, dan jamur.
Level 39
Gundolf bilang mestika berikutnya tersimpan di dalam suatu piramida. Maka, tujuan Alexa berikutnya: Gurun Sahara.
Geser awan mengikuti Alexa untuk melindunginya dari sengatan matahari. Lindungi terus sampai Alexa berhasil mencapai Piramida.
Level 40
Alexa tak tahu harus ke mana!
Seret kedua mata di dinding menggunakan dua jari ke arah peti mati.
Level 41 – 50
Ini Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 41, 42, 43, 44, 45, 46, 47, 48, 49, dan 50.
Level 41
Pergi ke sisi kanan dan ambil tempat obor di dinding di samping peti mati. Lalu kembali ke sisi kiri dan seret tempat obor ke api untuk membuat obor.
Terakhir, arahkan obor ke mumi untuk membakarnya.
Level 42
Teka-Teki Gundolf: Perbaiki semua barang yang rusak.
Rangkai kartu-kartu yang terpisah menjadi satu.
Level 43
Sphinx : Siapa yang berani memasuki Piramida Raja Tontokamon?!
Alexa : Patung yang berbicara?!
Sphinx : Benar! Aku menjaga harta karun Raja yang disimpan dalam piramida ini.
Alexa : Bagaimana kau akan menghentikanku? Kau kan tak bisa bergerak!
Sphinx : Hanya aku yang dapat menunjukkan tempat Mestika disembunyikan.
Alexa : Ayolah! Aku harus bagaimana supaya kau membantuku?
Sphinx : Tunjukkan dirimu pantas dengan menjawab teka-teki suci.
Alexa : Oke, silahkan!
Sphinx : Tak pernah bertanya, tetapi selalu menjawab. Apakah aku?
Alexa : Bel pintu?
Sphinx : Benar! Tapi masih ada satu teka-teki lagi!
Alexa : Masih ada? Oke!
Sphinx : Aku bisa menghancurkanmu dengan mudah tanpa perlu menyentuh atau melihatmu. Apakah aku?
Alexa : Janji?
Sphinx : Benar! Kau telah membuktikan dirimu pantas! Aku akan membukakan jalan menuju Mestika.
Level 44 (Level Bonus: Kapten Maria Menerjang Ombak)
Kapten Maria harus melindungi kapalnya dari ombak yang menggulung!
Seret dan hadapkan kapal ke arah datangnya ombak. Ulangi terus hingga semua ombak-ombak itu berhasil dilewati.
Level 45
Ambil tiga potongan tali di lantai dan pengait di dinding atas gua, lalu satukan untuk membuat tali pengait yang panjang.
Setelah itu, kaitkan tali tersebut ke tali di diatas jebakan untuk menyeberang.
Level 46
Teka-Teki Gundolf: Bantu aku mencari pasangan kartu-kartu ini.
Ingat-ingat posisi kartu sebelum kartu itu menutup, lalu ketuk kartu-kartu yang sama secara berurutan.
Level 47
Ambil mestika merah, lalu arahkan ke para mumi yang datang untuk membasmi mereka.
Level 48
Ketuk tanda-tanda di tanah sesuai dengan petunjuk di dinding. Pertama ketuk tanda lingkaran kuning agar Alexa berjalan ke situ. Lalu pindah ke sisi kiri, ketuk tanda setengah lingkaran (merah), lalu tanda bulan sabit di sisi kirinya lagi, dan terakhir tanda setengah lingkaran (kuning).
Level 49
Teka-Teki Gundolf: Tap sesuai urutan.
Ikuti perintahnya, ketuk sesuai urutan: biru muda, merah, hijau, kuning, biru tua, ungu.
Level 50
Gundolf bilang mestika berikutnya ada di Rawa Tengik. Alexa sedang terbang menuju ke sana, namun ia harus turun dengan parasut.
Tunggu sampai pesawat berada di atas pulau, lalu ketuk pada pesawat untuk terjun menggunakan parasut.
Level 51 – 60
Inilah dia Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 51, 52, 53, 54, 55, 56, 57, 58, 59, dan 60.
Level 51 (Level Bonus: Ramuan Ajaib Gundolf)
Gundolf harus meracik ramuan berwarna emas.
Geser dan tuang isi botol satu ke botol yang lain. Ikuti pola pada kertas resep yang tertempel di dinding.
Jadi urutannya adalah sebagai berikut : Pink > Hijau > Merah > Biru > Kuning.
Level 52
Ada cara melewati tumbuhan pemakan daging itu?!
Potong ranting pohon di atas Alexa menggunakan pisau, lalu gunakan ranting itu untuk menahan mulut tumbuhan pemakan daging.
Level 53
Hentikan monster rawa itu!
Geser awan untuk menampakkan matahari, lalu seret salah satu tangan / tentakel monster ke matahari, ia akan terbakar karenanya.
Level 54
Teka-Teki Gundolf: Tangkapkan lima kelelawar untukku.
Ketuk pada kelelawar yang beterbangan sebanyak 5x. Hati-hati, jangan mengetuk burung dan laba-laba.
Level 55
Penyihir : Uuuu… Sedang apa seorang gadis cantik di rawa mengerikan ini?!
Alexa : Salam. Aku sedang mencari Mestika Hijau.
Penyihir : Maaf, Nak. Aku tidak punya mestika …
Alexa : Apa kau tahu di mana?
Penyihir : Oh, baiklah… Tapi kau takkan mendapatkannya dengan mudah.
Alexa : Aku pernah kalahkan penjahat dan mumi. Aku pasti bisa!
Penyihir : Ohhh… Jadi kau sudah mendapatkan 2 Mestika. Aku akan membantumu.
Level 56
Kita membutuhkan bunga kuning, hijau, dan merah.
Ambil bunga kuning, hijau, dan abu-abu di sisi kanan. Lalu, seret bunga abu-abu ke cat warna merah di pepohonan untuk merubahnya menjadi bunga merah.
Level 57
Teka-Teki Gundolf: Bagaimana rumus alkimia yang tepat?
Daging + Roti = Hamburger
Tupai + Kenari = Kotoran
Si penyihir bilang buat katak raksasa ini meminum ramuan.
Level 58
Masukkan bunga-bunga ke kuali dengan urutan sebagai berikut :
Kuning
Merah 2x
Hijau, Kuning, Merah
Kuning
Level 59
Ambil batu kecil, lalu gunakan untuk menahan lidah katak yang sedang memangsa lalat agar tidak bisa ditarik. Setelah itu, masukkan ramuan ke mulut katak.
Level 60
Teka-Teki Gundolf: Perbaiki semua barang yang rusak.
Satukan tabung-tabung ramuan sesuai warnanya.
Level 61 – 70
Ini dia Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 61, 62, 63, 64, 65, 66, 67, 68, 69, dan 70.
Level 61
Tarik dan satukan ketiga kabel ke tombol-tombol di sebelah kiri sesuai warnanya.
Level 62 (Level Bonus: Baku Tembak Agen Sam)
Agen Sam harus mengalahkan anak buah Salim Zalim.
Tembak ketiga anak buah Salim Zalim dengan urutan : tengah, bawah, atas.
Level 63
Penjahat : Wah! Kita bertemu lagi, gadis gila!
Alexa : Kau lagi?! Sedang apa di Tortuga?!
Penjahat : Aku sudah ganti profesi jadi bajak laut. Bayarannya oke. Mau melamar jadi bajak laut juga?
Alexa : Bukan! Aku sedang cari bajak laut yang bisa membantuku.
Penjahat : Kau sendiri sedang berbicara dengan bajak laut!
Alexa : Kalau begitu beritahu aku di mana Mestika Kuning disembunyikan.
Penjahat : Hm… Aku tak tahu sama sekali…
Alexa : Kalau begitu, siapa orang yang bisa kutanya?
Penjahat : Coba tanya Kapten Maria. Ia cukup terkenal di sini.
Level 64
Teka-Teki Gundolf: Bagaimana rumus alkimia yang tepat?
Daging + Jam beker = Daging hangus
Bibit tanaman + Air = Tanaman
Level 65
Ambil ketapel di salah satu saku celana bajak laut, lalu ambil pelurunya di atas tong kayu. Pasangkan ketapel dan pelurunya lalu arahkan ke lampu gantung agar lampu itu jatuh mengenai para bajak laut yang mengeroyok Kapten Maria.
Level 66
Kapten Maria : Kenapa kau membantuku, anak muda?
Alexa : Aku sedang mencari seseorang bernama kapten Maria.
Kapten Maria : Itu aku! Ada angin apa kau ke Tortuga?
Alexa : Aku sedang mencari Mestika Kuning.
Kapten Maria : Kau bercanda?! Mestika itu berbahaya!
Alexa : Tapi aku membutuhkannya untuk ayahku yang sekarat.
Kapten Maria : Kau beruntung aku punya peta lokasi Mestika itu.
Alexa : Bagus! Kau bisa mengantarku ke sana?
Kapten Maria : Seperti yang baru kau lihat, awakku baru saja mogok. Aku butuh awak baru.
Alexa : Aku bisa jadi awakmu.
Kapten Maria : Hm, baiklah. Kita berangkat! Waktunya berburu harta karun!
Level 67
Teka-Teki Gundolf: Bantu aku mencari pasangan kartu-kartu ini.
Ketuk kartu-kartu itu dan pasangkan sesuai gambarnya.
Level 68
Ambil linggis di lantai kapal, lalu gunakan untuk membuka peti kayu di sisi kanan. Setelah peti terbuka, ambil pisau di dalamnya dan gunakan pisau itu untuk memutus tali layar sehingga layar bisa mengembang.
Level 69 (Level Bonus: Menu Keju Nkus)
Si Nkus harus mendapatkan keju itu.
Taruh Si Nkus di atas sendok besar, lalu gunakan obeng untuk melepas sekrup sebelah kanan dari penahan bola bowling. Bola bowling akan meluncur ke bawah mengenai sendok besar dan melontarkan Si Nkus ke atas meja.
Level 70
Hindari Kraken dengan cara mengetuk pada kapal untuk berhenti, dan ketuk lagi untuk maju.
Level 71 – 80
Berikut Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 71, 72, 73, 74, 75, 76, 77, 78, 79, dan 80.
Level 71
Teka-Teki Gundolf: Beliau tertidur lagi! Tolong bangunkan!
Seret timba air yang berada diluar pagar ke tali sumur. Lalu putar tuas sumur untuk mengambil air. Setelah itu, siramkan air dalam timba ke pohon agar bertumbuh tinggi dan berbuah. Kemudian goyangkan ponselmu sampai buah-buah tersebut jatuh mengenai kepala Gundolf sehingga ia terbangun.
Level 72
Rangkai peta menjadi utuh kembali.
Level 73
Mereka harus bisa menyeberang!
Ketuk-ketuk pada batang pohon hingga retak, lalu miringkan ponsel ke kiri agar pohon tersebut tumbang dan bisa menjadi jembatan untuk menyeberang.
Level 74
Ambil kunci yang berada di antara karung si penjahat, lalu gunakan untuk membebaskan burung dari sangkar.
Burung itu akan mematuk dan menghajar si penjahat.
Level 75
Teka-Teki Gundolf: Aku butuh ramuan tidur. Ini petunjuk resepnya: Malam-Matahari-Laut-Malam
Masukkan ramuan sesuai dengan warna petunjuknya yaitu : Hitam > Kuning > Biru > Hitam
Level 76
Ambil kepala sekop dan sebatang kayu untuk membuat sekop utuh, lalu pergi ke sisi kanan dan gali tanah di antara dua batu besar menggunakan sekop itu. Mestika Kuning pun ditemukan.
Level 77
Ketuk pada meriam untuk menembak ke arah musuh, sambil menggeser kapal ke atas dan ke bawah untuk menghindari meriam musuh.
Level 78
Teka-Teki Gundolf: Putar tiap bagian untuk menampilkan satu gambar utuh.
Putar-putar pada ketiga lingkaran di bola kristal hingga membentuk gambar utuh.
Level 79
Gundolf : Bagus, Alexa! Kini tinggal dua Mestika lagi!
Alexa : Terima kasih, Gundolf. Di mana mestika berikutnya?
Gundolf : Kali ini cukup sulit… Mestika berikutnya ada di Mars!
Alexa : Bagaimana caraku ke sana?!
Gundolf : Aku tidak punya ide saat ini.
Alexa : Hm, besok ada satu tim astronot yang akan terbang ke bulan.
Gundolf : Luar biasa! Aku tidak bisa mengirimmu ke Mars, tapi kau bisa kupindahkan ke kapal angkasa itu.
Level 80 (Level Bonus: Hari Sial Sissy)
Cegah Sissy Sial mendapat sial!
Seret ke bawah pada awan di sebelah kiri agar kedua awan itu tidak bertabrakan, lalu seret paku ke depan mobil agar mobil itu tidak jadi menabrak Sissy.
Level 81 – 90
Berikut ini Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87, 88, 89, dan 90.
Level 81
Geser Alexa menghindari batu-batu angkasa, sambil menunggu kapal angkasa yang berangkat ke bulan membawanya.
Level 82
Teka-Teki Gundolf: Rekatkan kembali bukuku.
Rangkai buku Gundolf yang sobek menjadi utuh kembali.
Level 83
Astronot : Identifikasi dirimu!
Alexa : Harusnya aku berteleportasi ke kapalmu, tapi penyihir itu meleset.
Astronot : Penyihir apa?! Kau mau menyabotase misi kami?!
Alexa : Hm, aku cuma mau ikut ke Bulan.
Astronot : Bagaimana kami bisa percaya?! Kau bukan alien yang menyamar, kan?!
Alexa : *cubit pipi* Lihat! Ini kulit manusia. Tidak ada penyamaran!
Astronot : Aku mulai percaya padamu. Tapi jangan sentuh apapun!
Level 84
Ambil kunci pas di atas lemari, lalu gunakan untuk melonggarkan baut-baut pada lingkaran yang diinjak astronot. Astronot itu akan terhisap keluar dari kapal.
Setelah itu, ambil kunci yang terjatuh dari astronot dan gunakan untuk membuka gembok yang menahan si anjing.
Level 85
Teka-Teki Gundolf: Bagaimana rumus alkimia yang tepat?
Air + Kayu = Sampan/Perahu
Awan petir + Api = Kayu terbakar
Level 86
Pergi ke sisi kanan dan ketuk pada tombol berwarna merah, lalu kembali ke sisi kiri dan rubah tulisan di layar menggunakan tombol-tombol dibawahnya menjadi “MARS”.
Level 87 (Level Bonus: Tn. Drakuli Vs Matahari)
Tn. Drakuli harus ke klub malam miliknya, tapi hari ini matahari cerah sekali.
Buka pintu mobil dan tekan pedal gas untuk mengeluarkan asap dari knalpot mobil. Asap-asap itu akan menutupi matahari dan membuat suasana menjadi gelap, sehingga Tn. Drakuli bisa ke klub malam miliknya.
Level 88
Mereka harus mendarat di Mars.
Ketuk dan tahan pada bagian lingkaran di pesawat, lalu seret ke arah Mars sambil terus menahannya.
Level 89
Rubah posisi benda-benda angkasa itu sesuai dengan aslinya. Urutan yang benar adalah sebagai berikut :
Lingkaran merah – Bebatuan – Bintang biru
Bebatuan – Bintang kuning – Bebatuan
Mestika Biru pun ditemukan.
Level 90
Teka-Teki Gundolf: Putar tiap bagian untuk menampilkan satu gambar utuh.
Putar-putar pada ketiga lingkaran hingga membentuk gambar utuh.
Level 91 – 100
Ini Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 91, 92, 93, 94, 95, 96, 97, 98, 99, dan 100.
Level 91
Makhluk Mars : Sedang apa kau di sini, manusia?!
Alexa : Aku diusir dari kapal luar angkasa. Tolong bawa aku pulang ke bumi!
Makhluk Mars : Aku turut menyesal! Tapi aku tak bisa menolongmu.
Alexa : Lho, kenapa?!
Makhluk Mars : Ongkos bensin mahal. Lagipula, bumi sangat jauh.
Alexa : Harga bensin di bumi murah. Kau bisa isi bensin sebanyak-banyaknya di sana.
Makhluk Mars : Apa kami bisa dapat bensin gratis dari bumi?
Alexa : Tentu saja!
Makhluk Mars : Wah! Kalau begitu, ayo kita ke bumi.
Level 92
Alexa pun diantar alien pulang ke bumi. Kemudian, Gundolf bilang bahwa mestika terakhir ada di tangan Tn. Drakuli. Ia lalu mendatangi klub malam si vampir.
Lari ke seberang tanpa ketahuan penjaga.
Level 93
Teka-Teki Gundolf: Rekatkan kembali perkamen ajaibku.
Rekatkan perkamen menjadi utuh kembali.
Terakhir, ketuk pada keran tersebut untuk membebaskan si kodok.
Level 94
Ambil buku hijau dari atas meja, lalu letakkan di rak lemari buku yang masih kosong. Setelah rak lemari buku bergeser, susun ketiga tuas merah sesuai dengan kode yang ada di samping meja yaitu :
Atas + Bawah + Bawah
Pintu rahasia bawah tanah pun terbuka.
Level 95
Lari ke sisi kanan, lalu ketuk pada keran air yang kosong untuk mengambil pemutarnya. Setelah itu, kembali ke sisi kiri dan pasangkan pemutar tadi ke keran yang berisi air merah dan kodok di dalamnya.
Level 96
Alexa harus mengalahkan anak buah Tn. Drakuli.
Geser Alexa ke depan laba-laba dan Alexa akan melumpuhkan laba-laba tersebut. Setelah itu seret laba-laba ke drakula yang membawa pedang untuk menakut-nakutinya dan melepas pedangnya.
Terakhir, tusukkan pedang ke arah drakula yang membawa kapak.
Level 97
Teka-Teki Gundolf: Kumpulkan tiga ramuan hijau.
Arahkan kotak kayu ke kiri dan kanan untuk mengumpulkan tiga ramuan berwarna hijau.
Level 98
Lari ke dekat jendela (bagian atas) sambil menghindari bola api. Ulangi beberapa kali hingga bola api Tn. Drakuli mengenai jendela dan membuat jendela itu pecah. Sinar matahari yang masuk melalui jendela akan membakar Tn. Drakuli.
Level 99 (Level Bonus : Meriahnya Pesta Ria)
Pesta yang sangat meriah! Tapi rapi-rapi dulu, yuk! Kita mau berfoto bersama!
Kembalikan tiap aksesoris ke pemiliknya masing-masing. Pakaikan baju yang dipakai Agen Sam ke Jojo Si Pemburu, keluarkan bola yang menyelip di dalam pakaian Cindy, berikan kacamata yang dipakai Kapten Maria ke Agen Sam, dan kembalikan topi bajak laut yang dipakai Jojo ke Kapten Maria.
Level 100
Seret Alexa ke atas untuk meloncati jalanan putus-putus yang penuh api.
Level 101 – 110
Inilah dia Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 101, 102, 103, 104, 105, 106, 107, 108, 109, dan 110.
Level 101
Teka-Teki Gundolf: Bantu aku mencari pasangan kartu ini.
Ketuk kartu-kartu itu dan pasangkan sesuai gambarnya.
Level 102
Tembak setan cilik itu!
Seret batu paling kanan ke bawah, lalu tembak batu itu dengan ketapel. Peluru ketapel akan mengenai batu itu dan memantul ke arah setan cilik.
Level 103
Ambil paku dan palu, lalu letakkan paku di tembok dan retak dan pukul dengan palu. Retakan di tembok akan merembet sampai ke stalaktit gua. Stalaktif gua itu pun akhirnya jatuh dan memadamkan api yang menghalangi jalan Alexa.
Level 104
Alexa harus menyeberangi sungai lava ini.
Loncati dua batu yang tidak retak, lalu pada bagian terakhir, rangkai dan satukan batu yang terpecah menjadi tiga bagian.
Level 105
Tn. Drakuli : Ya, ya, ya … Kita bertemu lagi!
Alexa : Tn. Drakuli! Sedang apa kau di sini?
Tn. Drakuli : Kau pikir apa? Aku datang untuk merebut kembali apa yang kau curi!
Alexa : Jadi kau sedang memburu Gundolf juga?!
Tn. Drakuli : Bagaimana caranya! Gara-gara kamu ia jadi sangat kuat sekarang!
Alexa : Kita serang dia bersama!
Tn. Drakuli : Aku suka semangatmu! Tapi aku punya satu syarat.
Alexa : Aku tahu kau takkan membantuku begitu saja. Katakan, apa maumu?
Tn. Drakuli : Empat Mestika sudah cukup untuk menyembuhkan. Dua sisanya akan jadi milikku!
Alexa : Apa kau bisa kupercaya?
Tn. Drakuli : Semuanya tertulis di kitab mantra. Akan kuberikan padamu setelah kita mengalahkannya.
Alexa : Tampaknya aku tak punya pilihan. Aku terima tawaranmu.
Tn. Drakuli : Pilihan bagus, manusia. Ayo kita hajar penyihir itu!
Level 106
Teka-Teki Gundolf: Bagaimana rumus alkimia yang tepat?
Topi & kacamata + Pesawat = Alexa
Topi penyihir + Tongkat penyihir = Gundolf
Level 107
Satukan jembatan-jembatan yang terpisah sehingga menjadi jalan utuh.
Level 108
Pasti ada cara memanjat ke atas sana.
Tutupi Tn. Drakuli menggunakan jari untuk merubahnya menjadi kelelawar, lalu seret dia ke atas stalaktif yang mengambang. Setelah berada di atas stalaktif, tutupi si kelelawar untuk merubahnya kembali menjadi Tn. Drakuli. Stalaktif akan turun dan Alexa bisa naik di atasnya.
Terakhir, tutupi kembali Tn. Drakuli dengan jari agar ia berubah menjadi kelelawar dan stalaktif bergerak ke atas lagi. Kini Alexa bisa sampai di atas.
Level 109
Teka-Teki Gundolf: Jahit kembali boneka voodoo ini.
Rangkai boneka voodoo menjadi utuh kembali.
Level 110
Semua setan cilik ini berkerumun! Harus dibubarkan!
Dekatkan Alexa ke Tn. Drakuli, lalu putar ponsel 360 derajat. Setan-setan itu akan terjatuh tapi Alexa tidak, karena ia berpegangan pada Tn. Drakuli.
Level 111 – 120
Berikut ini Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 111, 112, 113, 114, 115, 116, 117, 118, 119, dan 120.
Level 111
Tn. Drakuli butuh kekuatan lebih besar untuk membuka pintu.
Perbesar atau zoom pada kata “kekuatan” agar kata itu membesar dan memecahkan pintu.
Level 112
Tn. Drakuli semakin melemah!
Masukkan darah yang berceceran (warna merah tua) ke health bar Tn. Drakuli.
Level 113
Akhirnya Gundolf ketemu juga! Hentikan dia!
Perbesar (zoom) batu stalagmit di depan Alexa menggunakan dua jari untuk menahan serangan Gundolf. Setelah itu, geser layar ke bawah, kamu akan menemukan retakan di dinding atas gua. Ketuk pada retakan itu agar bebatuan jatuh mengenai Gundolf.
Level 114
Bagaimana cara menyelamatkan Tn. Drakuli?!
Ambil pisau dari atas rak buku dan gunakan untuk melukai kaki Alexa. Lalu, ambil tabung kosong di rak buku dan gunakan untuk menampung darah yang keluar dari kaki Alexa.
Setelah itu, berikan tabung berisi darah itu ke Tn. Drakuli, ia akan menjadi kuat kembali dan Gundolf pun kabur.
Level 115
Ambil dua potongan besi dan satukan untuk membuat sebuah tangga. Setelah itu, letakkan tangga ke mulut lubang gua di belakang Alexa dan ketuk pada lubang itu untuk memasukinya.
Alexa akan keluar dari lubang di sebelah kanan dimana tongkat Gundolf diletakkan. Ketuk pada tongkat Gundolf itu untuk mengambilnya.
Terakhir, pergi ke sisi kiri dimana Gundolf berada, lalu gunakan tongkat sihirnya untuk mengalahkannya.
Level 116
Berikan keempat Mestika ke ayah Alexa dengan urutan sebagai berikut :
Pertama, bersihkan penyakit dengan API. (Mestika Merah)
Cahaya akan menyinari jiwa yang sakit. (Mestika Kuning)
AIR murni akan menyegarkan tubuh yang malang. (Mestika Biru)
Akhirnya, kekuatan ALAM akan menyembuhkan. (Mestika Hijau)
Level 117
Setelah semua masalah berlalu, mereka ingin menikmati sarapan dengan tenang.
Ayah Alexa ingin menikmati teh panas, jadi dekatkan cangkirnya ke matahari untuk memanaskannya.
Level 118
Tolong nyalakan mesin pesawat Alexa.
Putar-putar ponsel kamu agar baling-baling pesawat Alexa berputar dan mesin pesawat menyala.
Level 119
Ia harus terbang menerjang badai!
Ketuk bagian atas dan bawah layar agar pesawat naik dan turun menghindari badai petir dan ombak laut.
Level 120
Ini kamar Loki, tapi di mana ayah Alexa?
Ketuk pada kapak di dinding sisi kanan untuk membuka sebuah brankas rahasia, lalu ambil baju ayah Alexa yang ada di dalamnya.
Setelah itu, berikan baju itu ke anjing yang ada di situ, dia akan pergi untuk melacak keberadaan ayah Alexa berdasarkan bau pada bajunya.
Level 121 – 130
Berikut Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 121, 122, 123, 124, 125, 126, 127, 128, 129, dan 130.
Level 121
Kenapa anjing itu menggonggong ke arah dinding?
Ambil palu yang dibawa Thor dan pukulkan ke dinding gua tempat cahaya masuk untuk membuat lubang yang lebih besar. Ulangi beberapa kali sampai dinding gua jebol dan cahaya besar yang masuk mengungkapkan sebuah pintu rahasia.
Level 122
Mereka harus mencari cara membuka pintu rahasia itu.
Pindah-pindah dan putar keenam kotak hingga merangkai sebuah pintu rahasia.
Level 123
Gawat! Loki sedang menguras esensi Mestika dari ayah Alexa!
Ambil tombol hijau di pojok ruangan dan kembalikan ke tempatnya (di sebelah tombol merah), lalu geser ke kiri pada jarum yang ada di bawahnya.
Level 124
Loki datang untuk menghentikan mereka!
Ketuk-ketuk pada tongkat Loki agar Thor bisa mengalahkannya.
Level 125
Loki mengubah Thor menjadi katak! Cari cara untuk menghentikannya.
Tuang ember air di antara kedua kabel yang putus, lalu tekan kedua kabel putus itu menggunakan dua jari untuk menyambungnya (tangan kamu sebagai konduktor). Loki akan kesetrum karenanya.
Level 126
Apa Thor bisa dikembalikan seperti semula?
Letakkan tongkat Loki diatas charger hitam (dengan tombol hijau) untuk mencharge-nya, lalu gunakan tongkat itu untuk mengembalikan Thor seperti semula (tapi dia malah berubah menjadi Kuda).
Level 127
Mereka harus mencari cara mengubah Thor kembali jadi manusia.
Berikan tongkat ke Loki, lalu ketuk kepalanya untuk melihat mimpinya. Ada Thor yang berubah jadi katak dalam mimpinya.
Setelah itu, masukkan palu Thor ke dalam mimpinya, dan ketuk tongkat Loki untuk merubah Thor menjadi manusia kembali.
Level 128
Thor harus mengembalikan mereka ke Bumi lewat jalur pancaran sinar.
Seret lubang hitam (blackhole) ke bebatuan angkasa yang menghalangi jalur pancaran sinar agar bebatuan itu masuk ke dalam lubang hitam.
Setelah jalur bersih, ketuk pada sinar milik Thor.
Level 129
Sementara itu, Tn. Drakuli sedang mencari cara untuk buka kekuatan dua Mestikanya.
Timpa kata “buka” ke kata “kekuatan”
Level 130
Tn. Drakuli jadi terlalu kuat. Kekuatannya harus distabilkan anak buahnya!
Dibutuhkan tiga drakula untuk menstabilkan kekuatannya. Geser pilar paling kanan untuk menemukan drakula ketiga dan seret ketiga drakula itu ke Tn. Drakuli.
Level 131 – 140
Inilah Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 131, 132, 133, 134, 135, 136, 137, 138, 139, dan 140.
Level 131
Yuhu… Hewan-hewan peliharaan Alexa! Waktunya makan!
Katak : Ketuk pada bohlam lalu dekatkan ke katak, lalat yang mengerubungi bohlam kini ada dalam jangkauannya.
Anjing : Ambil bungkus makanan anjing disudut ruangan dan tempatkan di kotak makan anjing.
Burung : Ambil sekop berwarna biru, lalu gunakan untuk menggali tanah di depan si anjing. Ambil cacing yang keluar dari situ dan berikan ke burung.
Kucing : Ambil sarden ikan di atas kabinet di dinding. Lalu, ketuk pada kabinet itu dan ambil tang di dalamnya. Gunakan tang untuk membuka sarden ikan lalu letakkan sarden itu ke kotak makanan kucing.
Level 132
Ayah Alexa limbung karena kekuatan Mestika!
Ketuk rak lemari beberapa kali hingga kamu menemukan CD lagu tidur (gambar bulan sabit). Letakkan CD itu ke pemutar musik untuk membuat ayah Alexa tertidur.
Level 133
Kali ini ia harus membawa ayah dalam perjalanan, tapi bagaimana caranya?
Ketuk pada rak lemari, kamu akan menemukan sebuah celana. Ambil sabuk celana itu dan gunakan untuk mengikat ayah Alexa.
Lalu, ketuk beberapa kali pada laci bufet untuk mengeluarkan semua isinya, kamu juga akan menemukan sebuah celana. Lakukan hal yang sama, ambil sabuk celana itu dan gunakan untuk mengikat ayah Alexa.
Level 134
Alexa tidak bisa menemukan penyihir itu!
Ambil salah satu awan ke dekat Alexa dan masukkan kata “penyihir” ke dalamnya, agar Alexa memanggil si penyihir.
Level 135
Si penyihir harus meramu obat khusus. Formulanya 2M3K1H3B.
2M = 2 Merah
3K = 3 Kuning
1H = 1 Hijau
3B = 3 Biru
Masukkan bunga ke kuali ramuan dengan urutan warna di atas.
Level 136
Sekarang waktunya ayah minum ramuan obat.
Tusuk ayah Alexa dengan mawar merah berduri agar ia mau membuka mulutnya, lalu ambil ramuan menggunakan tabung kosong dan minumkan ke ayah Alexa.
Level 137
Perkasa Man ingin belajar terbang.
Ketuk kaki ayah Alexa untuk membuatnya terbang, dan ketuk kakinya lagi untuk mengubah arah terbang. Awas, jangan sampai ia menabrak pohon!
Level 138
Perkasa Man ingin latihan menembak target.
Seret ke atas salah satu semak-semak untuk menemukan sebuah target latihan. Seret target latihan itu 2x untuk menggandakannya menjadi 3 target latihan. Terakhir, ketuk pada ayah Alexa agar ia menembakkan kekuatannya pada ketiga target tersebut.
Level 139
Sementara itu, Tn. Drakuli merangsek masuk rumah Alexa untuk mencari di mana ia berada.
Untuk menyalakan laptop, sambungkan charger ke laptop dan sambungkan colokannya ke badan Tn. Drakuli.
Level 140
Tn. Drakuli harus membuka portal ke Asgard.
1-2-3-4-5 atau A-B-C-D-E menunjukkan pola lima simbol.
Pola yang benar adalah : Segitiga – Persegi – Segitiga – X – Segitiga
Level 141 – 150
Ini Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 141, 142, 143, 144, 145, 146, 147, 148, 149, dan 150.
Level 141
Tn. Drakuli harus melewati Thor untuk memasuki Asgard.
Ketuk pada tiap awan hitam berpetir agar menghilang. Tanpa petir, Thor tidak mempunyai kekuatan.
Level 142
Tn. Drakuli mencoba mengalahkan Thor… Apakah berhasil?
Susun dua transmiter berwarna abu-abu agar memantulkan serangan Tn. Drakuli secara horisontal ke arah Thor.
Level 143
Loki harus menangkap Tn. Drakuli untuk merebut Mestika itu.
Ketuk 4x pada kata “Mestika” untuk mengeluarkan keempat Mestika. Lalu, letakkan keempat Mestika itu di bawah sangkar. Ketika Tn. Drakuli mendatangi Mestika-Mestika itu, seret ke bawah pada sangkar untuk menangkapnya.
Level 144
Tn. Drakuli mesti dibuat tidur agar Loki bisa mengambil mestikanya.
Goyang-goyangkan ponsel untuk membuat sangkar itu berayun dan Tn. Drakuli pun akan tertidur.
Level 145
Loki harus mencari simpul energi di dalam tubuh Tn. Drakuli.
Ambil alat scan yang berada di belakang mesin dengan tombol merah hijau, lalu scan tubuh Tn. Drakuli. Ada dua simpul energi di dalam tubuh Tn. Drakuli, yaitu di bagian kepala dan kaki.
Level 146
Loki harus mengekstraksi Mestika itu dengan kekuatan tongkat sihirnya.
Ketuk kepala tongkat Loki sampai warnanya sama dengan simpul energi, lalu dekatkan ke simpul energi untuk mengekstraksi-nya. Lakukan hal yang sama untuk simpul energi yang satunya.
Level 147
Alexa dan ayahnya kembali ke rumah. Tapi dia ingin beli kostum superhero.
Pakaikan topi rajut berwarna merah ke kepala ayah Alexa, lalu ambil gunting dari dalam laci meja dan gunakan untuk membuat lubang pada topi rajut itu. Jadilah topi rajut itu topeng superhero.
Setelah itu, ambil baju biru di gantungan dan tempelkan kertas bergambar Mestika ke baju tersebut. Pakaikan baju itu ke ayah Alexa.
Terakhir, ambil tirai jendela berwarna kuning dan pakaikan ke ayah Alexa sebagai jubah.
Level 148
Perkasa Man siap menolong sesama!
Seret balkon ke kiri/kanan agar orang yang berdiri di balkon itu terjatuh. Perkasa Man akan terbang menolongnya.
Level 149
Perkasa Man! Tolong hentikan perampokan bank!
Ketuk pada mobil agar mobil itu pergi, ada seorang perampok yang bersembunyi di belakangnya. Lalu gosok pada kaca jendela bank yang kotor, ada satu lagi perampok yang bersembunyi dibaliknya.
Setelah kelima perampok terlihat, ketuk pada tiap perampok untuk melumpuhkannya.
Level 150
Alexa bosan di rumah. Hibur dia yuk!
Geser boneka beruang dan sweater dari atas sofa untuk menemukan hp Alexa di bawahnya. Berikan hp itu ke Alexa.
Level 151 – 160
Inilah dia Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 151, 152, 153, 154, 155, 156, 157, 158, 159, dan 160.
Level 151
Alexa sudah datang ke tempat mereka janjian, namun Jane belum menyadarinya.
Ketuk pada colokan TV untuk mematikannya, lalu ketuk pada Jane (gadis berbaju putih dan berambut keriting).
Level 152
Alexa ingin menceritakan kisah petualangannya menolong ayahnya baru-baru ini.
Ketuk sesuai urutan : Ayah Alexa, Gundolf, Mestika, Alexa dan ayahnya.
Level 153
Jane terdistraksi Perkasa Man yang terbang di luar.
Seret ke atas gedung paling kanan agar Perkasa Man menabraknya dan terjatuh.
Level 154
Alexa wajib berdandan yang pantas untuk akad nikah sahabatnya hari ini.
Ambil baju dan kerah berwarna hijau lalu satukan. Setelah itu, tarik ke bawah rok berwarna hijau untuk membuatnya memanjang, dan satukan dengan baju hijau yang pertama tadi.
Terakhir, pakaikan baju itu ke Alexa.
Level 155
Astaga! Rupanya Jane mau menikahi Smedimesh!?! Alexa harus mencegahnya sebelum terlambat!
Gosok wajah Jane dalam pikiran Smedimesh berulang-ulang hingga berubah menjadi uang.
Level 156
Smedimesh menculiknya! Alexa harus mengejar!
Angkat lengan kanan wanita berbaju kuning agar pria pertama yang menghalangi jalan Alexa (sedang memotret) mendatanginya, lalu buka tudung saji makanan agar pria kedua yang menghalangi jalan Alexa (sedang melamun) mendatanginya.
Level 157
Jangan biarkan ia kabur!
Geser ke atas pada polisi tidur (speed bump) paling kanan untuk menghentikan mobil itu.
Level 158
Ia menyandera Jane!
Seret ke kiri pada kepala Jane, lalu lepaskan. Kepala Jane akan memantul ke kanan mengenai Smedimesh.
Level 159
Lelaki ini harus diberi pelajaran!
Geser ke kiri pada tangan Jane untuk memukul Smedimesh, lalu geser ke kanan pada kaki Alexa untuk menendangnya.
Level 160
Jane yang baru saja patah hati kian bersedih. Cari sesuatu untuk menyenangkan hatinya.
Geser matahari ke bawah agar laut menguap dan menimbulkan awan. Lalu geser awan ke atas dan tekan pada awan itu agar turun hujan. Setelah itu, akan muncul pelangi.
Level 161 – 170
Ini dia Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 161, 162, 163, 164, 165, 166, 167, 168, 169, dan 170.
Level 161
Jane mau es krim favoritnya.
Ambil kerucut es krim yang di bawa Jane dan seret ke mesin pembuat es krim. Pilih warna dengan urutan sebagai berikut : coklat (paling bawah), kuning (tengah), dan ungu (paling atas).
Level 162
Perkasa Man ingin bertemu superhero lainnya.
Ketuk kotak listrik untuk membukanya lalu tekan tombol merah agar lampu pemanggil superhero menyala. Setelah itu, seret laba-laba di lantai ke depan lampu itu agar SpiderBro (ga tau ini masih apanya Spider-Man) datang.
Level 163
Wah, SpiderBro mengejek kostum Perkasa Man. Beri dia pelajaran!
Geser ke bawah celana SpiderBro untuk melorotnya.
Level 164
Mereka ingin mencari si Hebat Bulk.
Harus ada yang marah dulu untuk membuat Bulk muncul. Lepaskan headset dan pasangkan ke yang lain. Coba satu-persatu dari keempat pria itu hingga Bulk muncul.
Level 165
Si Bulk mau menghajar Perkasa Man!
Geser Perkasa Man ke kiri dan ke kanan untuk menghindari serangan Bulk. Ulangi terus hingga Bulk kelelahan.
Level 166
Si Bulk tak boleh dibiarkan melukai yang lain!
Ketuk pada Perkasa Man lalu seret berputar-putar untuk menghindar dari kejaran Bulk.
Level 167
Perkasa Man harus unjuk kekuatan di depan Bulk.
Ketuk pada Perkasa Man untuk mengeluarkan kekuatan bola apinya, lalu perbesar (zoom) bola api tersebut menggunakan dua jari untuk melipatgandakan kekuatannya.
Level 168
Mereka ingin makan malam bersama.
Tukar posisi makanan mereka hingga Perkasa Man mendapatkan sayuran, SpiderBro mendapatkan paha ayam, dan Bulk mendapatkan burger. Lalu, geser layar ke kiri untuk menemukan tumpukan burger di meja sebelah kanan. Berikan burger-burger itu ke Bulk.
Level 169
Alexa merasa kesepian lagi. Dia butuh seseorang untuknya.
Geser ke atas pria di tengah yang membawa hp, lalu geser kepala Alexa ke arah kiri agar ia menoleh ke kiri, dan geser kepala pria berbaju biru agar ia menoleh ke kanan.
Level 170
Alexa ingin mengenalnya lebih jauh.
Ambil rambut wanita paling kanan dan headset pria berbaju merah untuk membuat simbol pertanyaan (?).
Level 171 – 180
Berikut Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 171, 172, 173, 174, 175, 176, 177, 178, 179, dan 180.
Level 171
Pierre ingin buat Alexa terkesan dengan kemampuan karaokenya.
Tekan tombol merah, biru, dan kuning sesuai dengan warna nada yang ada di layar.
Level 172
Ini ketiga kalinya mereka kencan. Rasanya boleh kalau kali ini ada … kecupan?
Geser bibir Alexa ke kiri, dan geser bibir Pierre ke kanan.
Level 173
Awas! Hindari serangan Loki!
Seret Alexa ke bawah sound system untuk menghindari serangan-serangan Loki.
Level 174
Loki akan menyerang Pierre kalau Alexa tidak menyerah.
Lindungi Pierre dengan kedua sound system, dan terakhir seret Alexa ke Loki agar ia tidak menyerang Pierre.
Level 175
Loki ingin Alexa memanggil ayahnya.
Ambil kerucut es krim dari salah satu iklan banner dan berikan ke Alexa. Ia akan memakainya sebagai pengeras suara untuk memanggil ayahnya.
Level 176
Loki akan menyakiti Alexa kalau Perkasa Man tidak menyerahkan kekuatannya.
Gosok ke empat Mestika menggunakan jari hingga semuanya menghilang.
Level 177
Kapten Maria melihat Alexa jatuh ke laut! Ia akan menyelamatkannya!
Geser ke kiri pada alat pengontrol jangkar (warna putih) untuk menurunkan jangkar. Setelah jangkar mencapai tubuh Alexa, geser ke kanan pada alat pengontrol jangkar itu untuk menarik Alexa dari dasar laut.
Level 178
Alexa butuh udara untuk bernapas.
Ambil balon berwarna kuning di tiang layar sebelah kiri, lalu berikan ke kapten Maria. Setelah kapten Maria meniupnya, berikan balon itu ke mulut Alexa.
Level 179
Gawat! Loki sedang menyerap kekuatan semua Mestika itu!
Ketuk SpiderBro beberapa kali hingga serangan laba-labanya berhasil mengalihkan Loki.
Level 180
Perkasa Man jatuh! Selamatkan ia!
Geser mobil ke kanan dan lubang di bawahnya ke kiri.
Level 181 – 190
Berikut ini Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 181, 182, 183, 184, 185, 186, 187, 188, 189, dan 190.
Level 181
Ayah Alexa harus keluar dari sini.
Seret layar ke kanan untuk menemukan sebuah lubang. Lalu, seret lubang itu ke bawah, Bulk akan menolong ayah Alexa.
Level 182
Selamatkan SpiderBro!
Seret Bulk ke atas untuk menangkap SpiderBro.
Level 183
Kini tersisa Bulk melawan Loki.
Seret Bulk ke atas beberapa kali, setiap kali turun ke tanah, hentakan kakinya akan membuat papan iklan menjadi retak. Setelah papan iklan retak, miringkan hp ke kiri agar papan iklan itu patah dan jatuh mengenai Loki.
Level 184
Loki tidak tergores luka sedikit pun. Mereka butuh bantuan!
Seret dua batu hitam ke dua awan putih untuk membuat keduanya menjadi awan hitam. Setelah itu, tubrukkan kedua awan hitam itu agar terjadi petir dan Thor pun datang.
Level 185
Giliran Thor menghadapi adiknya yang menyebalkan ini.
Berikan palu Thor ke Loki.
Level 186
Kapten Maria membawa Alexa ke Tortuga. Apa masih ada harapan untuk Alexa?
Ambil buku paling kanan di rak (berlambang tanduk, warna ungu) lalu letakkan di meja kapten Maria.
Level 187
Mereka berlayar ke lokasi, namun tak ada satu pun pulau disana.
Geser ke bawah pada matahari untuk menenggelamkannya sehingga hari berganti malam, lalu geser bulan sabit ke arah kanan untuk menjadikannya bulan purnama. Bulan purnama akan menerangi pulau yang ada disitu.
Level 188
Mereka harus membuka pintu ajaib ini.
Tekan semua tombol-tombol di kiri dan kanan pintu secara bersamaan sesuai dengan bentuknya.
Level 189
Pierre berhasil dihubungi Alexa. Sekarang bagaimana caranya ia kabur dari kota?
Seret Pierre ke kanan ketika monster berbalik ke belakang, lalu pindahkan kardus paling kiri ke sebelah kanan Pierre. Tunggu si monster berbalik ke belakang, dan seret Pierre ke kanan lagi.
Level 190
Pierre harus naik ke kapal laut dengan selamat.
Ketuk pada pistol Kapten Maria untuk menembaki anak buah loki yang kecil dengan pistol, lalu geser ke ke kiri lingkaran berwarna kuning di kapal untuk menembak anak buah loki yang lebih besar.
Level 191 – 200
Berikut Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 191, 192, 193, 194, 195, 196, 197, 198, 199, dan 200.
Level 191
Potong tambangnya agar kapal berlayar.
Sebarkan ikan-ikan kecil di ember biru ke laut agar ikan marlin (yang punya moncong seperti tombak) memakannya, lalu seret ikan marlin ke tali tambang kapal untuk memotong tambang tersebut.
Level 192
Mereka bisa membuka pintu ini dengan kekuatan cinta sejati.
Geser tangan Pierre ke kiri lalu tangan Alexa ke kanan agar mereka saling berpegangan.
Level 193
Harus lewat mana?
Satukan 2 batu kecil untuk menyalakan api, lalu ambil obor untuk melihat di setiap pintu. Jika obor padam nyalakan menggunakan api hasil pergesekan 2 batu tadi.
Level 194
Tanduk itu seharusnya ada disini, tapi dimana?
Tekan arah panah kanan 2x untuk mengambil penutup mata tengkorak, lalu geser ke kiri dan pasangkan penutup mata pada pria di lukisan. Setelah itu, ambil 2 koin di belakang lukisan dan diletakkan di timbangan yang kosong. Kotak di bawah timbangan akan terbuka dan kamu bisa mengambil mestika biru di dalamnya.
Terakhir, masukkan mestika biru ke cat berwarna merah lalu pasangkan ke bebatuan di sebelah kanan. Ruang rahasia berisi tanduk pun terbuka.
Level 195
Kapal mengalami kerusakan. Bagaimana cara membetulkannya?
Gunakan tanduk di tangan Alexa untuk memperbaiki kapal. Arahkan tanduk ke kapal dan tahan disitu sampai kapal kembali seperti semula.
Level 196
Alexa ingin menyatakan perasaannya.
Geser tanduk ke seluruh ruangan untuk memunculkan 4 potongan hati berwarna merah. Lalu, satukan keempat potongan hati tersebut.
Level 197
Anak buah Loki yang itu harus bisa ditangkap.
Tutup lubang menggunakan rerumputan, lalu berikan batu kecil di atas rumput kepada Alexa. Alexa akan melempar anak buah Loki dengan batu itu dan anak buah Loki akan terjebak ke dalam lubang ketika menghampiri Alexa.
Level 198
Pastikan anak buah Loki memberitahu lokasi orang-orang yang ditawan.
Ambil tanda lokasi (tanda merah) yang ada di leher anak buah Loki lalu letakkan di peta sebelah kanan atas.
Level 199
Bagaimana cara mengusir anak buah Loki sebanyak ini?
Letakkan tanduk yang ada di tangan Alexa ke ban belakang mobil.
Level 200
Kapten Maria juga ikut diserang anak buah Loki. Mereka semua harus diusir!
Tembak anak buah loki dengan pistol 2x, lalu ambil 4 bulatan hitam yang ada di dinding untuk mengisi peluru kapten Maria. Untuk peluru terakhir, ambil bulatan hitam yang ada di serpihan helm anak buah Loki.
Level 201 – 210
Berikut ini Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 201, 202, 203, 204, 205, 206, 207, 208, 209, dan 210.
Level 201
Pierre harus menyelamatkan ayah Alexa selagi Alexa berjaga-jaga.
Ambil kunci, lalu tekan tombol merah untuk mendapatkan kunci lagi sampai terkumpul 3 kunci. Setelah itu, keluarkan gambar Loki dan gembok dari lingkaran, dan letakkan ketiga kunci ke lingkaran-lingkaran yang sudah kosong.
Level 202
Kapten Maria harus membebaskan mereka yang ditawan.
Tekan tombol dengan urutan tombol kiri atas, kiri bawah, kanan atas dan kanan bawah.
Level 203
Waktunya ayah Alexa pulang dan beristirahat.
Pindahkan ikon menu home (rumah) yang ada di pojok kiri atas, lalu perbesar rumah sampai bisa ditinggali.
Level 204
Gawat! Mereka dikepung!
Ambil tanduk, lalu arahkan ke semua anak buah Loki sampai mereka musnah.
Level 205
Teka-teki Gundolf: Putar tiap bagian untuk menampilkan satu gambar utuh.
Putar putar gambar hingga menjadi gambar ramuan
Level 206
Ketiganya harus melindungi Alexa selagi kekuatan tanduk itu diisi ulang.
Pindahkan Thor ke depan Alexa untuk melindunginya dari serangan petir, lalu pindahkan Bulk untuk menghindari serangan berikutnya, setelah serangan kedua tap Spiderbro untuk mengeluarkan jaringnya dan melumpuhkan Loki.
Level 207
Tanduk dalam kekuatan penuh. Saatnya menyerang balik Loki!
Tap pada tanduk untuk menyerang Loki.
Level 208
Alexa harus mengatasi kekuatan Loki.
Geser tiap bola energi kuning sampai mengelilingi bola energi hijau di kiri atas. Lalu geser semua bola energi kuning mengelilingi bola energi hijau di kiri bawah. Terakhir, geser seluruh energi kuning mengelilingi energi hijau yang paling besar.
Level 209
Selagi Alexa menghalangi Loki, yang lain sibuk mengurus para anak buahnya.
Tap agen Sam untuk menembak anak buah Loki yang kecil. Setelah itu, gabungkan benda bulat hitam besar dan roda untuk menjadikannya sebuah meriam. Ambil potongan pipa untuk melengkapi meriam, dan ambil bola hitam untuk peluru meriam.
Level 210
Teka-teki Gundolf: Bagaimana rumus alikimia yang tepat?
Warna Kuning + Warna Biru = Warna Hijau
Warna Merah + Warna Putih = Warna Merah Muda
Level 211 – 220
Inilah dia Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 211, 212, 213, 214, 215, 216, 217, 218, 219, dan 220.
Level 211
Thor mendapatkan palunya kembali. Waktunya menghantarkan petir!
Kumpulkan anak buah Loki di satu titik lalu tubrukkan kedua awan hitam agar terjadi petir. Petir akan dihantarkan oleh Thor ke anak buah Loki.
Level 212
Kekuatan Loki mulai habis. Bertahan sedikit lagi. Alexa!
Ketuk pada tanduk sampai muncul batu lalu arahkan ke gunting, tap tanduk lagi sampai bentuk kertas muncul lalu pindahkan kertas ke batu, terakhir tap tanduk lagi sampai bentuk gunting dan gunakan untuk melawan kertas.
Level 213
Loki kini mengeluarkan seluruh energi Mestika.
Pindahkan setiap energi mestika ke tanduk.
Level 214
Alexa ingin menghancurkan semua Mestika, namun tidak ada gunung berapi terdekat.
Tarik ke atas pada kubangan di tengah pulau untuk memunculkan sebuah gunung, lalu goyang-goyangkan ponsel untuk membuat gunung berapi.
Level 215
Teka-teki Gundolf: Perbaiki semua barang yang rusak.
Satukan semua barang yang terpisah menjadi dua bagian.
Level 216
Alexa memutuskan untuk menghancurkan Tanduk itu beserta semua Mestika.
Ketuk semua mestika. Lalu, masukkan tanduk ke dalam lautan api.
Level 217
Pierre ingin memberi kejutan pada Alexa.
Masukkan cincin ke dalam kue, lalu geser ke bawah pada Pierre untuk membuatnya berlutut dan melamar Alexa.
Level 218
Hari pernikahan pun tiba. Mereka semua menunggu Alexa menyampaikan jawabannya.
Ambil huruf “a” dan “y” di kata “jawaban” yang ada di pertanyaan. Kemudian masukkan kedua huruf itu di pikiran alexa.
Level 219
Jane mungkin akan mendapat jodoh hari ini.
Seret ke atas tangan Alexa untuk melempar bunga, lalu arahkan agen Sam yang ada di sisi kiri ke arah Jane.
Level 220
Keduanya sedang pergi berbulan madu, tapi Alexa butuh duduk dengan nyaman di pesawat.
Tarik sabuk pengaman dan pasangkan kepada Pierre, lalu goyangkan HP ke kanan.
Level 221 – 230
Berikut adalah Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 221, 222, 223, 224, 225, 226, 227, 228, 229, dan 230.
Level 221
Sampai di Bandara, lanjut cari taksi
Geser wadah cat tuangkan ke mobil berwarna biru, kemudian klik pada bagasi mobil.
Level 222
Bermain voli tampaknya menyenangkan
Klik Alexa untuk memulai permainan, bola selalu mengarah pada posisi nomor yang berurutan. Maka tempatkan Pierre dan Alexa pada posisi yang berurutan.
Level 223
Capek bermain, Alexa butuh minuman yang segar.
Tap teko kaca, tap lingkaran biru, tap tanda panah, tap laci penyimpanan barang, geser lemon ke arah alat pemeras jeruk. Geser lingkaran biru ke wastafel, geser teko kaca ke wastafel. Geser perasan lemon ke teko berisi air. Tap tanda panah, geser teko berisi jus ke arah Alexa.
Level 224
Akibat dengkuran Pierre, Alexa jadi tidak bisa tidur!
Tap 2 kali pada lemari, ada bantal disana. Geser dan ganjalkan ke kepala Pierre.
Level 225
Ada penyusup bangunkan mereka!
Tap laci, ada korek api di dalamnya. Geser korek api ke alarm kebakaran.
Level 226
Tn.Drakuli!i lagi lagi Alexa harus menghadapinya!
Berikan tongkat pukul pada Alexa, lalu geser posisi Pierre ke belakang Alexa.
Level 227
Buatlah Tn.Drakuli terdistraksi!
Pasangkan kap lampu ke kepala Tn.Drakuli
Level 228
Mereka harus kabur dari gedung ini!
Geser anak tangga ke arah kanan.
Level 229
Pierre ingin melindungi Alexa dari serangan Tn.Drakuli
Geser posisi Pierre ke sebelah kanan Alexa
Level 230
Sekarang Alexa ingin menghajar Tn.Drakuli habis-habisan!
Jepit salah satu ranting dengan jari untuk memperbesar, berikan ranting tersebut pada Alexa.
Level 231
Sementara itu ditempat lain. Agen Sam sedang mengajari Jane cara menembak.
Tap sasaran yang ada di posisi tengah, kemudian paling kanan, dan terakhir yang paling kiri.
Level 232
Sekarang Jane ingin belajar bela diri.
Tarik karpet dibawah Jane ke kanan.
Level 233
Jane harus melompati rintangan tersebut!
Geser posisi Agen Sam ke dekat rintangan tersebut.
Level 234
Agen Sam kelelahan, tapi Jane masih ingin latihan. Terpaksa ia harus dibangunkan.
Tap lemari penyimpanan barang, geser tang ke pipa air tepat di atas kepala Agen Sam.
Level 235
Cari sesuatu untuk mengalihkan perhatian Jane dari Agen Sam.
Tap pada tas Jane, geser HP Jane ke charger.
Level 236
Alexa mendatangi rumah Jojo Sang Pemburu. Beritahukan gejala yang terjadi.
Geser matahari kebawah hingga tak terlihat.
Level 237
Cari cara untuk menahan Pierre agar tidak mengamuk.
Geser bawang putih ke dekat Pierre, ia akan bergerak menjauh. Arahkan dia ke papan belenggu.
Level 238
Jojo harus mencari ide untuk menolong Pierre.
Tap kepala masing masing untuk menghasilkan ide, Geser ide Agen Sam dan Alexa, jangan pakai ide Jane.
Level 239
Mereka harus menyamar untuk masuk ke klub milik Tn.Drakuli.
Tap drakula perempuan, ambil kostum yang dipakai oleh 2 drakula laki laki. Berikan kedua kostum tersebut kepada Jojo dan Alexa.
Level 240
Mereka harus menghadapi vampir berbadan kekar itu.
Buka penyamaran Alexa, Geser posisinya kesebelah kanan dan biarkan Jojo menembak vampir itu.
Level 231 – 240
Simak Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 231, 232, 233, 234, 235, 236, 237, 238, 239, dan 240 berikut ini.
Level 241
Ini kantor Tn.Drakuli. Tapi di mana dia?
Geser kursi untuk melihat siapa yang duduk, berikan bom pada vampir di depan pintu.
Level 242
Ada sesuatu dibalik rak buku itu. Bagaimana cara menggesernya?
Geser posisi Alexa untuk melihat petunjuk pada lukisan. Taruh buku oranye di sisi kiri atas, buku merah muda di sisi kanan atas, buku hijau di kiri tengah, buku biru dikanan tengah, buku kuning di kiri bawah, dan buku merah di kanan bawah.
Level 243
Gunakan peta untuk mencari lokasi persembunyian Tn.Drakuli.
Geser kaca pembesar untuk mencari Tn.Drakuli, dia ada di bagian tengah.
Level 244
Mereka tiba di Transilvania tapi di mana rumah Tn.Drakuli?
Geser bebatuan besar ke pinggir, rumah Tn.Drakuli ada dibagian tengah.
Level 245
Sementara itu di tempat Agen Sam, Pierre memohon pada Jane untuk melepaskannya.
Buka tutup botol, gunakan untuk menutup telinga Agen Sam. Tap sabuk yang melilit Pierre.
Level 241 – 250
Di bawah ialah Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 241, 242, 243, 244, 245, 246, 247, 248, 249, dan 250.
Level 246
Agen Sam harus menangkap Pierre.
Tap Agen Sam selama 5-7 detik, kemudian tap sekali lagi.
Level 247
Mereka menemukan rumah Tn.Drakuli tapi dimana dia?
Goyangkan HP kamu.
Level 248
Jojo harus menembak Tn.Drakuli dengan peluru biusnya.
Ambil kunci dari Ny.Drakuli, gunakan kunci tersebut untuk membuka lemari yang terkunci, ambil gim dari lemari, lalu pasang gim pada konsol.
Level 249
Sekarang Jojo bisa menembak Tn.Drakuli.
Berikan busur pada Alexa, lalu tekan tembak
Level 250
Kini Alexa harus menjelaskan situasi untuk menenangkan semuanya.
Geser semuanya ke posisi masing masing agar mereka duduk.
Level 251 – 260
Simak Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 251, 252, 253, 254, 255, 256, 257, 258, 259, dan 260 di bawah ini.
Level 251
Ny.Drakuli ingin mengambil buku dari rak paling atas.
Berikan ramuan kelelawar pada Ny.Drakuli, balikkan HP untuk membuatnya terbang, dan balikkan lagi HP ke arah yang berlawanan untuk membuatnya mendarat kembali.
Level 252
Mereka harus mencari cara untuk menenangkan Pierre.
Nyalakan wastafel, geser ember ke arah wastafel, tunggu hingga ember terisi air dengan penuh, arahkan ember ke kulkas, tunggu hingga air berubah menjadi es batu. Arahkan ember ke Pierre, agar dia membeku.
Level 253
Alexa harus menghubungi Kapten Maria untuk meminta bantuan.
Geser layar ke bawah, tap logo telfon pada gambar Kapten Maria, geser modem ke dekat HP.
Level 254
Kapten Maria mengangkat mereka di kapalnya. Tapi datang kapal bajak laut lain menghadang jalur mereka.
Geser batu yang ada ditengah untuk membuka lubang pusaran, turunkan jangkar dengan cara tap kapal milik Kapten Maria.
Level 255
Seekor ikan nakal mencuri peta pulau Mata Air Kehidupan itu!
Buka topi Jojo, berikan apel pada ikan tersebut.
Level 256
Awan badai mereka harus bisa melewatinya.
Jalankan kapal dengan jari, jangan sampai tersambar petir.
Level 257
Kapal mereka harus mendarat dengan selamat. Apakah bisa?
Balikkan HP secara vertikal.
Level 258
Jalur mana yang aman?
Geser wortel menyusuri jalan, agar kelinci mengikutinya.
Level 259
Mata Air Kehidupan ada di dalam gua ini. Tapi mereka harus membuka pintunya.
Ambil salah satu ranting dipohon, pasangkan ke celah yang kosong.
Level 260
Mereka harus membuka lorong rahasia dalam gua.
Buatlah tiap orang berdiri diatas yang lainnya.
Level 261 – 270
Inilah dia Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 261, 262, 263, dan 264.
Level 261
Bagaimana cara membuka pintu itu?
Geser masing masing orang ke tiga tuas, salah satu tuas yang sudah turun dapat dipindahkan untuk mengganti tuas yang hilang, lalu turunkan tuas tersebut.
Level 262
Jojo mendarat disamping monster slime yang marah. Ia harus menghalaunya.
Geser batu ke arah tumpukan kayu untuk membuat api unggun, ambil obor dan dekatkan ke arah api unggun. Geser obor ke depan Jojo.
Level 263
Tolong Alexa mendarat dengan selamat.
Geser Alexa sampai menemukan tempat mendarat di atas rerumputan.
Level 264
Kapten Maria juga harus menghalau monster slime ini.
Belah monster hijau menjadi 4 bagian, suapi monster merah dengan ke empat bagian dari monster hijau tadi.
Level 265
Sekarang Alexa yang menghadapi monster slime berwarna biru!
Geser posisi Alexa untuk berubah, monster slime biru akan mengikuti gerakannya. Pancing ia menuju retakan, hancurkan retakan tersebut dengan palu.
Level 266
Alexa harus mencari cara keluar dari koridor ini.
Ketuk tanda panah dua kali untuk menemukan pajangan dinding yang berisikan kode warna. Sesuaikan pola brankas dengan kode warna yang ada pada pajangan dinding untuk membukanya. Setelah itu klik benda yang ada di brankas. Selanjutnya berikan buah pisang kepada monster slime kuning. Lalu klik benda yang dikeluarkan oleh monster tersebut. Satukan dua benda yang telah diperoleh lalu letakkan di slot pintu.
Level 267
Jojo harus mengatasi semua monster slime ini.
Seret dua monster slime biru yang berbeda ukuran ke monster slime merah. Terakhir seret monster slime biru ke Jojo.
Level 268
Kapten Maria harus mencari jalan untuk menenangkan semua monster slime ini.
Putar putar posisi monster slime lalu tukarkan posisinya. Kelompokkan para monster slime itu berdasarkan warnanya.
Level 269
Jojo akan jatuh dari tebing itu! Alexa harus menyelamatkannya.
Galilah sebuah lubang tepat dibawah Jojo menggunakan sekrop. Lalu seret tetesan-tetesan keringat Jojo ke lubang tersebut. Lubang yang dibuat tadi akan menjadi genangan air yang akan menyelamatkan Jojo sehingga dia tidak terbentur dengan keras ketika terjatuh.
Level 270
Selamatkan Kapten Maria dari serbuan monster slime merah!
Tarik semua slime kuning ke bawah Kapten Maria, slime kuning akan menjadi pemberat sehingga kapten maria akan jatuh ke bawah.
Level 271 – 280
Inilah dia Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 271, 272, 273, 274, 275, 276, 277, 278, 279, dan 280.
Level 271
Bagaimana caranya menyeberang?
Arahkan pistol kapten Maria ke tumpukan batu yang berada di atas slime. Tumpukan batu akan jatuh dan menghancurkan slime. Setelah slime hancur tarik slime sehingga menjadi sebuah jembatan.
Level 272
Raja Slime menyerang! Kalahkan dia!
Tarik ketiga hati di atas kepala Alexa dan di bawah topi Kapten Maria untuk menambahkan hati di atas Jojo. Kemudian tarik Jojo ke arah raja slime untuk mengalahkannya.
Level 273
Hentikan konflik antara kubu slime merah dan slime biru.
Cari slime biru kecil dan slime merah kecil diantara kumpulan slime, lalu pindahkan kedua slime kecil tersebut ke arah slime yang sedih sesuai dengan warnanya.
Level 274
Raja Slime memberitahukan mereka untuk pergi menuju dua gerbang di arah timur.
Pindahkan kedua slime ke kotak yang ada di bawah, kemudian tarik slime merah ke atas obor sehingga menjadi api. Kemudian tekan arah panah di sebelah kanan untuk pindah ke gerbang berikutnya.
Tarik slime kuning ke kotak yang berada di bawah, kemudian gabungkan kedua slime sehingga menjadi warna hijau, tarik slime hijau ke arah lingkaran yang berwarna hitam lalu pintu akan terbuka.
Level 275
Mereka tiba di gerbang kedua, namun lagi-lagi menemukan teka-teki!
Seret lingkaran kuning yang ada di samping batu ke arah pintu, kemudian geser keempat lingkaran kuning sehingga kedua garisnya menyentuh lingkaran hitam.
Level 276
Alexa harus mengisi botolnya dengan air dari Mata Air Kehidupan.
Tarik topi Jojo untuk menutupi mata patung, kemudian isi botol Alexa dengan air.
Level 277
Guanya akan runtuh! Di mana jalan keluar?
Ketuk semua tumpukan batu yang menutup jalan, sebelum batu-batu jatuh dari atas.
Level 278
Tinggal sedikit lagi menuju permukaan, tetapi mereka masih harus menggali jalan keluar!
Ambil batu yang besar untuk menutup lubang yang ada di sebelah kanan, kemudian ketuk tikus tanah yang ada di lubang. Tikus akan melompat keluar dan akan menghancurkan tanah yang ada di atas. Kemudian, tarik tali hijau yang ada di atas untuk membantu naik ke permukaan.
Level 279
Tn. Drakuli mencuri botol air! Hentikan dia!
Pindahkan Alexa tepat dibawah Tn. Drakuli, kemudian arahkan panah Jojo ke Tn. Darakuli.
Level 280
Jojo harus mengalihkan perhatian kawanan kelelawar itu.
Buka gentong yang berwarna putih, lalu masukkan air yang ada di botol Alexa. Isi botol kosong dengan air sungai, kemudian berikan botol ke Jojo.
Level 281 – 290
Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 281, 282, 283, 284, 285, 286, 287, 288, 289, dan 290 bisa kamu cek di bawah ini.
Level 281
Kawanan kelelawar itu masih terus mengejar! Halau mereka!
Ambil pedang Kapten Maria dan letakkan di depan mulut merian, kemudian seret peluru ke meriam untuk menembak kawanan kelelawar.
Level 282
Ada yang mengetuk pintu, namun Jane tidak bisa mendengar.
Buka headphone Jane, kemudian buka laci meja untuk mengambil kunci.
Level 283
Jangan biarkan Madam Chocomel melepaskan Pierre.
Ambil bawang putih diantara sampah yang berserakan untuk membangunkan Pierre.
Level 284
Agen Sam harus menjelaskan kondisi Pierre ke Madan Chocomel.
Ketuk Agen Sam. Kemudian ketuk layar TV sampai menemukan gambar kelelawar, lalu tarik kelelawar ke atas kepala Agen Sam. Lalu ketuk TV sampai menemukan mulut yang mempunyai gigi taring, tarik mulut tersebut ke atas Agen Sam.
Level 285
Madam memerintahkan para pengawalnya untuk membawa pergi Pierre. Hentikan mereka!
Ambil keset lalu tarik ke arah Jane kemudian tarik lagi keset tersebut ke arah anak buah Madam Chocomel.
Level 286
Alexa tiba dengan air di tangan, namun Madam melarangnya menemui Pierre.
Tarik botol ke ventilasi yang berada di dinding, kemudian geser ventilasi tersebut ke sebelah kiri. Botol akan jatuh ke tangan Agen Sam.
Level 287
Agen Sam harus bisa membuat Pierre meminum air kehidupan.
Tarik lengan baju sebelah kanan lalu arahkan tangan ke mulut Pierre. Ketika mulut Pierre terbuka masukkan air kehidupan ke mulutnya.
Level 288
Madam malah semakin marah. Tolong tenangkan beliau.
Pindahkan Jane ke dekat Alexa.
Level 289
Mereka sampai di rumah, namun Madam kembali marah-marah!
Ketuk lemari paling atas untuk mengambil spray lalu semprotkan ke layar TV kemudian bersihkan lagi dengan kain lap. Kemudian ketuk laci di bawah TV untuk mengambil piringan hitam. Pasang piringan hitam tersebut pada alat sebelah kanan TV untuk memutar musik.
Level 290
Pierre harus berusaha menyenangkan mertua dan menantu ini.
Geser Pierre ke samping Madam, kemudian geser sofanya ke arah Alexa.
Level 291 – 300
Berikut ini Kunci Jawaban Brain Test 3 Level 291, 292, 293, 294, 295, 296, 297, 298, 299, dan 300 kami sajikan secara lengkap.
Level 291
Alexa ingin membuat Madam kagum dengan masakannya.
Masukkan semua bumbu yang ada di dinding ke dalam masakan Alexa sesuai dengan warna yang ada di tas Madam.
Level 292
Pierre ingin menghindari konflik.
Ketuk semua bidak catur hingga tersisa ratu putih dan ratu hitam.
Level 293
Madam cemburu melihat keseruan mereka berdua. Ini harus dihentikan.
Geser layar ke kanan untuk mencabut kabel TV.
Level 294
Lagi-lagi Madam marah. Tolong bantu tenangkan beliau.
Nyalakan kembali Tv kemudian berikan alat game yang ada di Pierre ke Madam.
Level 295
Pierre ingin memberi keduanya kejutan dengan menyuguhi teh.
Tuang teh ke dalam kedua gelas, kemudian letakkan teh di atas meja kecil di depan TV. Buka kaca mata Madam dan Alexa sehingga mereka berdua dapat melihat teh yang ada di atas meja.
Level 296
Pierre ingin mereka saling menyayangi satu sama lain.
Ketuk Madam dan Alexa, kemudian ambil gambar Alexa yang ada dipikiran Pierre dan letakkan dipikiran Madam, dan ambil gambar Madam yang ada dipikiran Pierre dan letakkan dipikiran Alexa.
Level 297
Sekarang Madam ingin memberikan mereka hadiah pernikahan.
Perbesar gambar tiket dengan dua jari, lalu pindahkan lukisan pemandangan ke dalam tiket.
Level 298
Mereka pun terbang menuju Bahama, namun pesawat mereka mulai oleng!
Geser awan-awan tersebut ke bawah pesawat untuk mengurangi kecepatan.
Level 299
Pierre tidak mau menaiki sekoci sebelum Alexa ditemukan.
Geser puing pesawat yang berwarna hitam, lalu tarik Alexa ke atas permukaan air.
Level 300
Alexa tidak bernapas! Lakukan sesuatu, Pierre!
Tarik kaki Alexa berulang-ulang sampai Alexa sadar.
Demikianlah seluruh Kunci Jawaban Brain Out 3 Petualang Cerdas Level 1 – 300. Artikel ini akan selalu kami update secara berkala jadi jika ada level yang masih belum tersedia jawabannya, silahkan bookmark halaman ini dan kembali beberapa hari / minggu lagi.
Masito says
Tq min,
Kalo otak dah buntu lari ke sini wkwkw
Im_rdit says
Lanjut dong bantu banget nih
Nana says
Next ya kak, Level 186 – 200 kak
Membantu bgt sih liat kunci jawabannya